Selasa, 26 Januari 2016

Empat Minuman yang Sehat Dikonsumsi di Pagi Hari..

Empat Minuman yang Sehat Dikonsumsi di Pagi Hari..

Minuman-minuman ini memiliki manfaat yang baik bagi tubuh.

http://asen888.blogspot.com/2016/01/empat-minuman-yang-sehat-dikonsumsi-di.html

Saat baru bangun di pagi hari, sangat dianjurkan untuk mengonsumsi air atau minum terlebih dahulu agar tubuh memperoleh kembali kebutuhan cairan. Selain itu, tubuh juga perlu untuk membuang berbagai macam racun yang ada yang mengendap di dalam tubuh sisa metabolisme semalam. Dan proses tersebut tentunya membutuhkan banyak cairan.

Jadi, saat pagi hari sebelum Anda mulai untuk menyantap makanan, sangat disarankan untuk mengonsumsi beberapa jenis minuman berikut. Anda bisa memilihnya sesuai selera Anda, karena semuanya pasti memiliki manfaat yang baik bagi tubuh.

Air bawang putih
Potonglah bawang putih yang kemudian diseduh dengan menggunakan air panas ternyata juga sangat baik untuk diminun di pagi hari. Perut yang kosong akan menyerap dengan cepat berbagai manfaatnya, yaitu memperlancar sirkulasi darah, memperbaiki fungsi hati dan juga memiliki sifat antimikroba.

Air kunyit hangat
Air kunyit ini mengandung antioksidan yang tinggi dengan memiliki sifat mencegah kanker. Tidak hanya itu saja, karena kunyit juga sangat berguna untuk menurunkan kadar kolesterol yang tinggi dan juga bisa mengatasi peradangan. Sebelum anda mengkonsumsi apapun di pagi hari, segelas air kunyit sangat cocok dan segar untuk melancarkan metabolisme tubuh.

Jahe hangat
air jahe hangan juga sangat baik bagi kesehatan karena dia memilik manfaat sebagai anti peradangan yang dapat menyehatkan pencernaan dan juga meningkatkan kekebalan tubuh. Di dalam jahe juga terkandung vitamin C dan megnesium yang mana sangat dibutuhkan oleh tubuh agar memiliki daya tahan yang lebih kuat sehingga tubuh akan tetap sehat dan juga bugar.

Air hangat
Walaupun hanya air hangat saja ternyata juga bisa berguna bagi tubuh karena dapat meningkatkan metabolisme yang ada di dalam tubuh hingga mencapai 25% pada pagi hari. Selain itu juga anda bisa terbebas dari penyakit sembelit dan juga sakit perut. Dengan mengkonsumsi sekitar 500ml sudah cukup sebagai minuman pembuka pada pagi hari. Dan air hangat ini akan lebih sehat dan juga enak jika anda menambahkannya dengan menggunakan jeruk lemon maupun jeruk nipis.

Nah itulah beberapa minuman yang baik dikonsumsi di pagi hari. Sebetulnya mengkonsumsi minuman seperti teh atau kopi di pagi hari kuranglah baik karena kandungan kefeinnya yang cukup tinggi. Semoga bermanfaat. log.VIVA.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar